Berbagi Informasi Viral dan Heboh di Jagad Maya

Minggu, 25 Desember 2016

Pati Geni, Ritual Jawa yang Dipercaya Bisa Membuat Seseorang Digandrungi Wanita

loading...
loading...
Persoalan jodoh memang udah ada takdirnya. Namun, yaitu hal yang bodoh saat seseorang cuma menunggu saja, tanpa berupaya mencari. Jodoh di tangan Tuhan, dan akan tetap di genggamanNya bila kita tak pernah mengambilnya. Namun, walau sudah berupaya sedemikian rupa, terkadang jodoh tidak juga ditemui. Sampai pada akhirnya cara-cara khusus pun dikerjakan. Salah satunya adalah dengan lakukan ritual-ritual tertentu.



Ya, kita yang hidup di Indonesia terutama Jawa, tentu tahu banget bila ada beragam ritual yang tujuannya bikin enteng jodoh. Dan dari semuanya ritual itu, Pati Geni lah yang paling populer. Ya, banyak yang percaya bila ritual ini mampu memberi seorang kemudahan dalam jodoh. Bahkan nih, tuturnya jodoh macam apapun bisa diperoleh. Ingin setampan Orlando Bloom atau secantik Katy Perry bisa. 

Tetapi, Pati Geni yang berupa puasa ini sama sekali tak gampang dikerjakan. Fisik terutama, harus betul-betul kuat lantaran ritual ini bisa disebutkan begitu ekstrem. Namun, sesudah usai nanti, khasiatnya akan mengagumkan, untuk yang percaya. Lebih dalam mengenai Pati Geni, berikut banyak hal mengenai ritual ala Jawa tersebut . 

Tata Cara Pati Geni yang Luar Biasa Berat 

Sama dengan Mutih, Ngebleng, atau Ngeluwang, Pati Geni dilakukan lewat cara berpuasa. Namun, ini beda dari puasa kejawen yang lain. Tidak cuma harus menahan lapar dan haus, seorang yang lakukan ritual ini harus dapat pula memadamkan api. Tujuannya yaitu dengan menyingkirkan semua nafsu untuk sementara. Orang Jawa sendiri memanglah menganalogikan nafsu sebagai api atau geni. 

Membunuh nafsu dalam Pati Geni dikerjakan dengan cara berdiam diri di ruangan yang begitu gelap. Jadi, untuk melakukan lelaku ini, seorang harus sediakan suatu tempat yang tidak mempunyai cahaya dan di dalamnya berdiam diri sampai waktu yang ditentukan. Oh iya, dalam puasa ini juga dilarang melakukan aktivitas selain membaca mantra. Tidur pun juga tidak boleh. 

Dilakukan dengan Hitungan Tertentu 

Setiap puasa kejawen selalu miliki hitungan harinya sendiri. Untuk Pati Geni, minimal dikerjakan tiga hari. Tetapi, untuk hasil yang pasti dan istimewa, sarannya yaitu 40 hari. Dulu, katanya orang-orang Jawa sering lakukan ini. Tetapi, saat ini telah jarang sekali yang ber-Pati Geni lantaran praktiknya yang demikian berat. 

Perlu di ketahui, hitungan dari Pati Geni ini yaitu berlanjut. Jadi sekalipun tak bisa putus. Seumpama ingin lakukan Pati Geni sepanjang tiga hari tetapi dua hari sudah tak mampu, jadi harus ulang mulai awal. Termasuk pula untuk versi 40 hari. Semisal di hari ke 39 si pelakunya telah menyerah, maka ia harus memulainya dari pertama lagi. 

Pati Geni Tidak Bisa Dijalankan Begitu Saja 

Dalam keyakinan Jawa, semua ritual itu ada term and condition alias sebagian prasyaratnya. Dan untuk Pati Geni juga seperti itu, terdapat beberapa hal yang perlu di perhatikan sebelum lakukan ritual super berat ini. Pertama yaitu permasalahan urgensi. Bila memang di rasa masalahnya begitu berat, maka bisa melakukan ini, namun bila tidak maka sekalipun tak dianjurkan. Karena nanti mungkin tak menghasilkan apa-apa. 

Syarat yang ke-2 yaitu kapan pelaksanaannya. Ya, Pati Geni nyatanya tidak bisa dikerjakan semaunya tetapi ada waktunya sendiri. Menurut para pakarnya, Pati Geni cuma bisa dikerjakan bertepatan pada weton. Harus seperti itu agar hasilnya manjur. 

Tidak Hanya untuk Jodoh 

Kegunaan paling populer dari Pati Geni memang yaitu memudahkan jodoh, namun nyatanya tidak cuma itu saja lho. Di ketahui, ritual ini dapat mempunyai banyak kegunaan yang lain. Umpamanya yaitu pesugihan, kebal, dan bebrapa ilmu khusus. Terkadang seorang yang ingin dibukakan mata hatinya juga harus lakukan puasa ini. 

Oh iya, katanya, untuk siapa pun yang merasa tengah kesulitan, bisa juga lakukan ritual Pati Geni. Tak ada batasan waktu untuk yang ini, bisa satu hari dua hari. Tetapi, agar semakin cepat dan mudah, maka dianjurkan lebih lama. Di masa sekarang ada sebagian orang yang masih menggunakan Pati Geni sebagai solusi beragam jenis problematika hidup, terlebih hutang. 

Antara percaya dan tidak sih, namun memang beberapa orang yang lakukan ritual ini untuk memperoleh jodoh. Tuturnya sih hasilnya betul-betul tokcer. Namun, walau demikian tak harus kita juga lakukan langkah tersebut untuk problem yang sama. Jodoh masih dapat diusahakan tanpa mesti melibatkan perihal yang semacam ini kok.
loading...

Pati Geni, Ritual Jawa yang Dipercaya Bisa Membuat Seseorang Digandrungi Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown